Senin, 25 Mei 2015

Cerita Alya

PETUALANGAN MINI DAN MIRA

Pada suatu hari hiduplah dua  anak. Nama dua anak  itu mini dan mira. Mini berkulit putih, dan mira berkulit coklat. Mereka berdua sangat senang bermain. Suatu hari mini dan mira ingin bertualang ke tempat yang jauh. Lalu mereka meminta izin kepada  ayah dan ibu mereka. Ayah dan ibu mereka mengizinkan. Lalu mereka berdua pergi bertualang. ketika mini dan mira sedang bertualang. Mereka melihat goa yang sangat besar. Mini dan mira memutuskan untuk masuk ke dalam goa itu. Ketika di dalam goa itu mira berkata, "mini aku takut."
lalu mini menjawab, "tidak usah takut ada allah yang maha penguasa, ayo kita berdoa kepada allah."
setelah selesai berdoa mereka melanjutkan perjalanan mereka. Tiba tiba mini dan mira melihat ada emas dan permata di dinding goa.
"Ayo kita ambil emas dan permata itu!" Kata mira.
"Tapi apakah kita boleh mengambil emas dan permata itu?"tanya mini.
"Hmmm aku juga tidak tahu."jawab mira.
"mungkin ada seseorang yang membuat goa ini."kata mini lagi. Lalu mereka berdua mencari orang yang membuat goa itu. Tiba tiba mereka bertemu dengan orang dewasa. Bajunya bagus sekali. Mini dan mira berkata,"apakah anda yang telah membuat goa ini?"
"Ya." Jawab orang itu.
"Kalau begitu apakah kami boleh mengambil sebagian emas dan permata ini?" Tanya mini.
Orang itu mengizinkan. Lalu mereka berdua mengambil sebagian emas dan permata itu. Lalu mini dan mira berterima kasih kepada orang itu. Lalu mini dan mira pulang. Setelah sampai di rumah mini dan mira menceritakan tentang petualangan mereka kepada ayah ibunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar: